INILAH 6 KEUNGGULAN SOFA STATISTIC

Inilah 6 keunggulan SOFA Statistic-Jangan pernah anda membayangkan, bahwa ini adalah Sofa tempat duduk yang nyaman, indah dan minimalis… hmmm bukan, ini adalah software statistik.

Namun kalau anda menggunakan software statistik SOFA ini, dijamin mudah dan nyaman, seperti duduk di sofa. 

Setelah minggu sebelumnya telah membahas tentang keunggulan dari software statistik SPSS, Minitab dan yang lainnya. Hari ini saya akan membahas tentang 6 keunggulan dari software statistik SOFA.


Software statistik SOFA membuat pengolahan statistik lebih mudah dengan jargon yang ditonjolkan adalah “SOFA - Statistics Open For All, The user-friendly, open-source statistics, analysis, and reporting package”.

SOFA Statistic pada saat ditulis posting ini, sudah di downloads oleh lebih kurang 35.000 orang. Dengan persentase 52% telah digunakan oleh kalangan peneliti, 31% digunakan oleh siswa/mahasiswa dan 17% oleh kalangan lain seperti badan perusahaan dan intansi pemerintah.

Adapun keunggulan-keunggulan dari 'SOFA Statistic' adalah sebagai berikut:

Keunggulan SOFA Statistic pertama:
SOFA Statistic merupakan perangkat lunak yang open source yang dapat digunakan oleh berbagai platform.

Keunggulan SOFA Statistic kedua:
SOFA Statistic memiliki Output hasil pengolahan data yang lebih menarik dan indah. Selain itu SOFA statistic dapat digunakan untuk persentasi atau pelaporan otomatis tanpa harus pengerjaan manual.

Hal ini berbeda dengan software-software statistik lainnya yang kadang-kadang harus di edit ulang ketika dipindah ke program lain…

Output SOFA statistic juga sangat interaktif misalnya ketika anda menggerakkan mouse ke bars chart maka seolah-olah bars chart-nya hidup dan menampilkan nilai-nilai yang sesuai hasil perhitungan anda.

Keunggulan SOFA Statistic ketiga:
Keunggulan dari Software Statistik SOFA ini dalah dapat mengimpor data dari Ms. Excel, ODS, CSV file maupun Google docs. Selain itu SOFA Statistic dapat mengkoneksikan data dari tipe SQL seperti Ms. Access, MySQL, Ms SQL Server, PostgreSQL dan SQLite.

Bagaimana kalau anda memiliki lebih dari satu database? Dengan Software Statistik SOFA tidak jadi masalah, karena Software Statistik SOFA memungkinkan anda bekerja dengan data yang berada diberbagai jenis databese disimpan.

Keunggulan SOFA Statistic keempat:
Spreadsheet Friendly. Sehingga Output SOFA dalam bentuk tabel, bisa langsung dibuka di Ms. Excel atau OpenOffice.

Keunggulan SOFA Statistic kelima:
SOFA Statistic dapat mengimpor data dari spreadsheet Ms. Excel ke built indatabase SQLite, ODS spreadsheet dapat diimpor dari kedua Open Office Calc dan Gnumeric dan data dalam format CSV dapat diimpor ke SOFA Statistic, data juga dapat diimpor ke online google Docs spreadsheets. Semua data yang diimpor dapat dilihat dan diedit dalam SOFA statistic.

Keunggulan SOFA Statistic keenam:
Analisis yang dapat dilakukan oleh SOFA Statistic diantaranya adalah: Row and column percentages, Mean, Median, Standard Deviation, Sum, N items, Min, Max, Range, Pearson's Chi-Square with Contingency Tables, Independent samples t-test, Paired samples t-test, One-way ANOVA, Mann Whitney U, Wilcoxon Signed Ranks, Kruskal Wallis H, Pearson's Correlation dan Spearman's Correlation. Cukup lengkap pokonya kalau anda ingin mengolah data penelitian…

Bagaimana anda tertarik menggunakan software statistik SOFA ini? Kalau tertarik anda dapat segera mendownloadnya di:
http://www.sofastatistics.com/downloads.php, Kalau anda sudah pernah mencobanya, silahkan berbagi pengalaman…
Previous
Next Post »
36 Komentar

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!