MENGUNGKAP KELEBIHAN IBM SPSS 19

Software statistik SPSS, merupakan salah satu sofware statistik paling populer dikalangan peneliti, sebenarnya apa kelebihan IBM SPSS versi 19, dibandingkan dengan versi sebelumnya?

Kalau minggu yang lalu, anda sudah membaca 4 SoftwareStatistik Paling Banyak Digunakan, hari ini saya akan mengungkap tentang kelebihan IBM SPSS versi 19. Semoga sahabat-sahabatku seperti SuryaPost, Teras-Info serta para blogger dan pembaca lainnya, dapat menikmati…hmmm emang menyajikan makanan!  

SPSS atau dulu singkatan dari: Statistical Package for the Social Sciences. Adalah program komputer yang dipakai untuk analisa statistika. Sejak tanggal 28 Juli 2009, SPSS disebut sebagai PASW (Predictive Analytics SoftWare), karena perusahaan ini telah dibeli oleh perusahaan IBM dengan harga US$1,2 milyar. Untuk memperluas segmen pasarnya, kini SPSS berubah arti menjadi Statistikal Product and Service Solutions.

SPSS pertama kali muncul dengan versi PC (bisa dipakai untuk komputer desktop) dengan nama SPSS/PC+ (versi DOS). Tetapi, dengan mulai populernya sistem operasi windows. SPSS mulai mengeluarkan versi windows (mulai dari versi 6.0 sampai versi terbaru sekarang).

Nah, versi terbaru sekarang adalah IBM SPSS versi 19. Sebenarnya apa sih kelebihan dari IBM SPSS versi 19 ini?, ayo kita usut, halaah… kaya penegak hukum aja!

Kelebihan dari IBM Statistik SPSS 19, adalah:

Generalized Linear Mixed Models. Membuat model yang lebih akurat, untuk memprediksi hasil non-linear.

Faster Performance. Kinerja lebih cepat - Untuk transformasi yang disusun dalam IBM SPSS Statistik Server dan sampai 200% mendapatkan kinerja untuk menghasilkan tabel pivot di IBM Statistik SPSS Base.

Statistics portal. Statistik portal – Kesesuaian dalam menyediakan kemampuan analisis berbasis Web kepada rekan-rekan dan pelanggan dalam IBM SPSS Statistik Server.

Automatic Linear Models. Otomatis Linear Model – sehingga memungkinkan anda membuat model linear lebih mudah dan otomatis di IBM Statistik SPSS Base dan SPSS Statistik Server IBM.

Syntax Editor. Sintaks Editor – Dengan menu ini anda, akan dihadapkan pada kemudahan penggunaan perangkat tambahan untuk menulis sintaks di IBM Statistik SPSS Base dan modul.

Default Measurement Level. Secara otomatis set tingkat pengukuran Anda selama analisis di IBM Statistik SPSS Base dan modul.

Direct Marketing. Kemudahan mengakses model pre-built, cara yang lebih baik pada data skor, dan akses ke informasi pelanggan dalam Salesforce.com dari modul SPSS IBM Pemasaran Langsung, IBM Statistik SPSS Base dan modul lain.

IBM System z Support. Kemampuan untuk mengoperasikan versi server IBM Statistik SPSS Base dan modul di server kuat IBM mainframe.

Dengan beberapa kelebihan tersebut, membuat anda semakin mudah dan cepat dalam pengoperasiannya. Nah biasanya suka ada yang nanya gimana cara mendapatkannya? Ini saya kasih versi free trialnya, lumayan bisa dipakai selama 14 hari. Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi www.spss.com.

Demikian, sekilas tentang kelebihan IBM SPSS 19 telah saya ungkap, ada yang mau menambahkan? Semoga bermanfaat bagi anda…
Previous
Next Post »
21 Komentar

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!