SEGARNYA BISNIS SOP BUAH - Abdul Sidik.COM
Monday, March 28, 2011

SEGARNYA BISNIS SOP BUAH

Segarnya Bisnis Sop Buah  Ketika udara panas terus menyengat tidak terkendali, kira-kira hidangan apa untuk menyegarkan? Nah, kalau masih bingung, saya kasih tahu ada hidangan yang sangat menyegarkan, yaitu sop buah.

Kok Sop Buah? Sop-kan biasanya untuk sayuran? Nah ini yang menjadi unik dari hidangan ini, yaitu terdiri dari berbagai macam buah yang menyegarkan seperti buah anggur, apel, stroberi, semangka, jeruk mandarin, kelapa muda, sawo dan lain sebagainya. Kebayangkan betapa segarnya sop buah ini?

Bila anda ingin memulai bisnis sop buah ini, tentunya anda harus tahu dulu bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk sop buah dan bagaimana cara pembuatan sop buah tersebut? Penasaran ok, saya kasih tahu nich rahasianya…

Untuk membuat sop buah yang segar, segera siapkan bahan-bahan berikut:
100 g daging buah melon
100 g buah mangga
100 g buah Anggur
100 g buah Apel
100 g buah Stroberi
100 g daging buah Semangka
100 g daging buah Nanas
100 g buah Alpukat 
100 g buah Sawo
1 butir kelapa muda (keruk dagingnya)
300 ml air kelapa muda
100 ml sirop gula
4 sdm krim bubuk
Susu kental manis
Es batu

Nah kalau sudah tersedia bahan-bahannya, bagaimana cara membuat sop buah tersebut? Ok silahkan anda belah buah-buah yang telah dikumpulkan di atas, bisa menjadi dua atau dibelah-belah seperti dadu ukuran dadu 1 cm. Kemudian keruk daging buah semangka dengan pengeruk buah hingga berbentuk bola-bola sebesar kelereng. Tiriskan jeruk mandarin dari air perendamnya, sisihkan. Taruh campuran buah di dalam mangkuk-mangkuk saji, tuangi air kelapa, tambahkan sirop gula, krim bubuk, dan susu kental manis (sesuai selera). Tambahkan es batu/es serut, terakhir silahkan hidangkan, hmmm pasti menyegarkan

Kalau di Cianjur harga satu porsinya antara Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 7.000. Kalau anda sudah mencoba membuatnya, sop buah ini bisa jadi bisnis yang menjanjikan bukan? Selamat mencoba bisnis sob buahnya ya, kalau anda sudah pernah mencoba kesegaran sop buah silahkan berbagi pengalaman disini…

SEGARNYA BISNIS SOP BUAH Reviewed by Abdul Sidik on 8:43 PM Rating: 5 Segarnya Bisnis Sop Buah   –   Ketika udara panas terus menyengat tidak terkendali, kira-kira hidangan apa untuk menyegarkan? Nah, kalau mas...

27 comments:

  1. Saya suka sekali sop buah..mau dong

    ReplyDelete
  2. Segarnya bisnis sop buah, hanya saja disaat musim hujan, nampaknya bisnis ini tidak terlalu menguntungkan,pak...

    Rika Yuliana (010192197)
    Pasim Cianjur

    ReplyDelete
  3. bisnis sop buah akan lebih menjanjikan kl kualiats buah nya terjamin sehingga pelanggan akan setia membeli.......

    ReplyDelete
  4. sop buah ya pa ,,kirain sop buntut,,, hehehe,,
    bnr pa sop buah ini bisnis yang menjanjikan apalagi klo di bulan Ramadhan.. beuuhh,,,,, biasanya saya antri klo mau beli,,,

    ReplyDelete
  5. siti Charisah berkata mak'nyus seger tenen ,bisnis ini lebih menguntungkan dikala musim panas atau bulan Ramadhan ,akan lebih bagus jika ada Kafe Sop Buah,.....selamat mencoba

    ReplyDelete
  6. dari pengalaman makan sop buah penjual harus memperhatikan kualitas buah dan susunya jangan pelit :D , karena saya punya langganan biar jauh dikerjr juga tuh ...

    ReplyDelete
  7. bESOK SUDAH TANGGAL 1 aPRIL , aku terlambat untuk pasang iklan tapi tidak untuk saling berkunjung.

    ReplyDelete
  8. pak gmn low share cara pembuatan es krim goreng pak....?
    baso bakar juga pak?

    ReplyDelete
  9. sop buah akan lebih terasa mantap kalau di buat sambil menunggu buaka pauasa....!!!

    ReplyDelete
  10. nah bisnis nie yg cocok saat musim kemarau nie,
    panas2 gini kyax seger bngt mnum sop buah......

    ReplyDelete
  11. sop buah dengan bermacam buah yang kaya akan manfaat ,
    bila sop buah ini memakai bahan2 seperti biang, n pewarna lainnya.
    apakah manfaat buahnya msih ada pak?

    ReplyDelete
  12. Sop Buah mantap dech
    Salah satu potensi bisnis berawal dari kota Bandung, adalah bisnis sop buah. Yang dulunya menu sop buah hanya dikenal masyarakat Bandung saja, sekarang minuman ini dapat di nikmati di Cianjur dan daerah lainnya...

    ReplyDelete
  13. Neneng Meida PASIMApril 23, 2011 at 9:50 PM

    kalo melihat gambar di atas jd pengen cpt2 bln puasa.

    ReplyDelete
  14. Nining Meida PASIMApril 24, 2011 at 3:25 PM

    Sop Buah bisnis yg bagus, mau hujan n cerah yg pasti peminatnya banyak...

    ReplyDelete
  15. Nining Meida PASIMApril 24, 2011 at 3:35 PM

    coba kalo ada di dpn PASIM,,,smua mahasiswa pst membeli hehe

    ReplyDelete
  16. @ reni suryani: iya,bener...es krim goreng kayanya ueennaakk..Ntar kalo pak abdul udah share,km praktek yaa,ntar aku yg ngetes rasanya,wkwkwk

    Rika Yuliana (010192197)

    ReplyDelete
  17. @ nining meida: kalo ada depan Pasim,apalagi pas lagi udara panas,hmmm..maknyossss....

    Rika Yuliana (010192197)

    ReplyDelete
  18. kayak nya menggiurkan juga tuh pa

    ReplyDelete
  19. enek banget kalau bisnis itu bisa makan sop buah tiap hari ya pak

    ReplyDelete
  20. kalau cari buah yang segar n murah dimana ya pak? tapi dengan kualitas nya yamng oke

    ReplyDelete
  21. desti sukmayaniMay 9, 2011 at 7:02 PM

    dngan hrga yg mrah bsa nkmati aneka buah yg enk n sger...pst smua org ktagian...

    ReplyDelete
  22. lihat gambarnya aja udh ngiler,bisnis yg menarik, g habis dijualpun pasti habis dimakan sendiri he...

    ReplyDelete
  23. @villa yasmin seminyak : kalau cuaca panas pasti segeeer pernah nyoba belum?

    ReplyDelete
  24. @wardah : Kalau buat wardah sich sop buah kaya gini waach pasti abis...

    ReplyDelete
  25. aku jualan sop buah juga laris bro, mememang lumayan bisnis sop buah ini, aku jualan di balikpapan nieh..

    ReplyDelete

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!