Tiga Rahasia Investasi Orang Tua Dulu yang Masih Ampuh Sampai Sekarang! - Abdul Sidik.COM

728x90 AdSpace

Saturday, April 14, 2018

Tiga Rahasia Investasi Orang Tua Dulu yang Masih Ampuh Sampai Sekarang!

Abdulsidik.COM-Berbicara investasi, saya teringat dengan orang tua dulu, yach mulai Kakek dan buyut (uyut) saya dulu. Meraka tidak berpendidikan tinggi, tapi menjelankan ilmu investasi dengan sederhana, namun berakibat anak cucunya mendapatkan warisan harta yang berlimpah. Apa sebenarnya rahasia investasinya?
Jika kita pelajar ada beberapa rahasia ilmu investasi yang diterapkan

Investasi ditanah
Yach, orang tua dulu, ketika memiliki banyak uang dari hasil penjualan panen padi atau komoditas lainnya berusaha menyisihkan untuk membeli tanah, ada juga investasi tanah tersebut dengan cara awalnya menggadai dulu, kemudian ketika yang punya tidak punya biaya untuk membayar gadaian, maka yang punya tanah tersebut dengan tanpa basa basi menawarkannya untuk dibayar tanah tersebut.
Banyak orang-orang yang mengajarkan ilmu investasi ini, dengan biaya seminar yang luar biasa mahal, akan tetapi jika Anda paham dari startegi orang tua dulu saya rasa ilmu ini luar biasa bisa Anda terapkan juga.

Memelihara Hewan
Disetiap rumah orang tua dulu, yang panggung di bawahnya (kolong), selalu memelihara ayam atau itik, kemudian dikolam memelihara ikan, di sawah memelihara ikan, kemudian pulang dari sawah sambil mencari rumput untuk kambing, kerbau atau sapi. Itu yang diajarkan oleh orang tua dulu.
Ketika ada keperluan yang mendesak, pada level ringan maka dijuallah ayam atau itik tersebut, jika pada level menengah maka dijuallah kambing/ domba, jika keperlunya ada pada level tinggi maka dijuallah kerbau atau sapinya. Menarik bukan?

Membeli emas
Ini masih sering dilakukan oleh ibu saya, setiap hasil panen pasti ada yang disisihkan untuk pembelian emas, bukan emas batang tapi emas biasa. Yach walupun ada potongan dan nilainya turun kalau beli emas perhiasan tapi dengan cara begitu uangnya tersimpan dan terus mengikuti nilai uang dimasa yang akan datang, padahal mereka tidak belajar inflasi, tidak belajar nilai uang...

Nah itu tiga rahasia ilmu investasi yang diterapkan oleh orang tua dulu, apakah ada ditempat Anda ilmu investasi orang tua dulu selain tiga hal di atas? Kalau ada silahkan berbagi...
Tiga Rahasia Investasi Orang Tua Dulu yang Masih Ampuh Sampai Sekarang! Reviewed by Abdul Sidik on 9:43 AM Rating: 5 Abdulsidik.COM- Berbicara investasi, saya teringat dengan orang tua dulu, yach mulai Kakek dan buyut (uyut) saya dulu. Meraka tidak berpe...

No comments:

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!