Apa yang Harus Dilakukan jika Pelanggan Meninggalkan Produk Anda? - Abdul Sidik.COM

728x90 AdSpace

Monday, April 16, 2018

Apa yang Harus Dilakukan jika Pelanggan Meninggalkan Produk Anda?

Abdulsidik.COM-Pelanggan adalah lumbung uang bagi suatu perusahaan, sehingga dari sanalah mengalir pipa-pipa uang, jika Anda telah membaca artikel yang kemarin tentu Anda sudah mengetahuinya, peran pentingbagaimana pelanggan.

Ada alasan terpenting bagi seorang pelanggan, meninggalkan produk Anda. Hal utama yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama, sadari apa ketidak beresan pada produk Anda, apakah produknya monoton tanpa variasi yang lebih menarik dibandingkan pesaing, atau justru pelanggan mengharapkan inovasi-inovasi yang lebih pada produk tersebut.
  • Kedua, cek layanan pada produk tersebut, apakah sudah sesuai ketentuan perusahaan Anda atau belum, cek berbagai lini mulai penyediaan produk, sehingga sampai produk tersebut ditangan pelanggan Anda. Dimana letak masalahnya jika ada masalah dibagian pengiriman produk pada pelanggan Anda segera evaluasi dan perbaiki.
  • Ketiga, ketahui pelanggan meninggalkan Anda mungkin saja sedang berharap lebih dari pelayanan pada produk Anda, akan tetapi Anda tidak menghiraukannya, sehingga kecewa dan mencari atau beralih pada produk pesaing. Untuk itu perlu ada semacam evaluasi rutin menanyakan langsung kepuasan kepada pelanggan Anda.

Ditinggal pelanggan itu memang menyakitkan, karena lumbung bisnis Anda hilang, mulai sekarang benahi jalur pelayanan Anda, puaskan pelanggan Anda dan pertahankan pelanggan Anda, jangan sampai pelanggan produk Anda kecewa, buatlah pelanggan Anda terus menikmati produk-produk inovasi dari perusahaan Anda. 
Selamat Berkereasi! 

(By:AS)
Apa yang Harus Dilakukan jika Pelanggan Meninggalkan Produk Anda? Reviewed by Abdul Sidik on 2:39 AM Rating: 5 Abdulsidik.COM -Pelanggan adalah lumbung uang bagi suatu perusahaan, sehingga dari sanalah mengalir pipa-pipa uang, jika Anda telah membaca...

No comments:

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!