Bagaimana membuat bisnis Anda rame pengunjung? - Abdul Sidik.COM

728x90 AdSpace

Sunday, April 15, 2018

Bagaimana membuat bisnis Anda rame pengunjung?

Siapa yang tidak suka bisnisnya rame? Justru semua orang mau bisnisnya rame. Kenapa? Karena jelas semakin banyak pengunjung maka semakin besar peluang untuk terjadinya penjualan. Karenanya semua pebisnis berlomba-lomba bagaimana membuat toko atau tempat jualannya baik offline maupun online itu rame didatangi banyak pengunjung.


Pengunjung yang datang ke bisnis Anda sering di sebut oleh para pebisnis dengan sebutan traffic. Pada kali ini kita akan bahas bagaimana mendatangkan pengunjung/traffic secara online, terlepas bisnis Anda online atau offline. Menurut Russel Brunson penulis buku Dotcom Secrets, traffic/pengunjung yang datang ke bisnis Anda dibagi menjadi 3 jenis berdasarkan sumbernya:

1. Traffic/pengunjung yang tidak bisa Anda kendalikan

Sering juga disebut dengan traffic "gratisan", inilah traffic yang datang ke bisnis Anda tanpa bisa Anda lakukan apa-apa. Yang bisa Anda lakukan hanya post & pray, memposting dan berdoa. Karena Anda akan sulit mengukurnya, bukan tidak bisa hanya saja sulit mengukur efektif atau tidaknya.

Traffic yang tidak bisa Anda kendalikan antara lain:

  • SEO
  • Sosial media (organik)
  • Endorse (ada yang berbayar ada juga yang gratisan)


Setiap saluran memiliki "algoritma" masing-masing tanpa bisa Anda ketahui bagaimana detailnya.
Seperti yang Anda sudah tahu search engine dan Facebook kian hari terus berubah dan update tanpa Anda ketahui, yang artinya, jika bisnis Anda HANYA bergantung ke sumber traffic gratis seperti SEO, maka traffic bisnis Anda akan berpotensi tidak stabil.

2. Traffic/pengunjung yang bisa Anda kendalikan

Inilah sumber traffic yang bisa Anda tentukan apa dan bagaimananya.
Misalnya Anda ingin hari ini ada 1000 pengunjung ke toko online Anda, ini bisa banget Anda lakukan hanya saja traffic ini berbayar..

Traffic yang bisa dikendalikan antara lain:

  • Facebook Ads.
  • Google Adwords.


Selama Anda bisa membayarnya, maka sumber traffic ini akan terus mendatangkan pengunjung ke toko online Anda. Semakin besar juga traffic yang Anda inginkan maka semakin besar juga biaya yang Anda keluarkan. Teknik ini adalah teknik yang paling cepat untuk menghasilkan penjualan selama Anda bisa membuat penawaran yang menarik.

3. Traffic/pengunjung yang Anda miliki sendiri

Jenis traffic ini yang membebaskan Anda dari kekhawatiran algoritma-algoritma diatas. Inilah traffic yang benar-benar Anda kendalikan sendiri kapanpun Anda mau. Dengan cara ini Anda bisa tahu siapa yang mengklik, Anda tahu siapa yang membaca, dll. Dan sejauh ini, traffic ini hanya dimiliki oleh Anda yang membangun database email pelanggannya.

Dengan mengetahui 3 jenis traffic diatas bukan berarti Anda hanya cukup mengandalkan 1 jenis traffic saja, Anda bisa kombinasikan dari 2 jenis traffic kedalam bisnis Anda atau Anda juga bisa gunakan ketiganya sekaligus selama Anda bisa mengukurnya. Tentu saja untuk menggunakan semua jenis traffic ini Anda harus mempelajarinya satu persatu karena tiap jenis traffic ada teknik-tekniknya tersendiri. Layaknya hukum pareto 80/20 Anda tidak harus menguasai semuanya untuk mendatangkan pengunjung ke bisnis Anda.

By: dion@kirim.email

Bagaimana membuat bisnis Anda rame pengunjung? Reviewed by Abdul Sidik on 4:53 AM Rating: 5 Siapa yang tidak suka bisnisnya rame? Justru semua orang mau bisnisnya rame. Kenapa? Karena jelas semakin banyak pengunjung maka semakin b...

No comments:

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!