Kesulitan Itu Sedikit, terus? - Abdul Sidik.COM
Saturday, February 23, 2019

Kesulitan Itu Sedikit, terus?

Abdulsidik.COM~ Kesulitan itu cuma sedikit. Ya, cuma sedikit. Coba perhatikan contoh-contoh berikut. Kelaparan, sedikit. Lebih banyak yang cukup dan kenyang... Kemiskinan, sedikit. Lebih banyak yang cukup dan kaya...Kematian, sedikit. Lebih banyak yang sehat dan hidup. Right?

Demikianlah. Kesulitan itu cuma sedikit. Kurang-lebih inilah salah satu pesan dalam Al-Baqarah 155-156. Saya menyarankan teman-teman untuk membacanya secara langsung dan membacanya lebih dari satu kali.

  • Kadang kita uring-uringan dengan jerawat. Padahal itu cuma 1 atau 2 jerawat saja. Lebih banyak lagi bagian wajah kita yang tidak berjerawat.
  • Kadang kita uring-uringan dengan nakalnya anak. Padahal itu cuma 5 atau 10 menit saja. Lebih banyak lagi perilaku anak yang tidak nakal.
  • Kadang kita uring-uringan dengan macetnya jalan raya. Padahal itu cuma 10 persen saja. Lebih banyak lagi ruas jalan yang tidak macet.
  • Kadang kita uring-uringan dengan naiknya harga barang. Padahal itu cuma 5 persen saja dan pada sebagian barang saja. Lebih banyak lagi harga barang yang tidak naik. Betul apa betul?

Sayangnya, perhatian kita seringkali lebih tercurah dan tersita pada kesulitan itu, sembari mengabaikan kemudahan-kemudahan yang ada. Padahal Allah sudah berjanji, sekiranya ada kesulitan, pasti ada kemudahan.

Guru-guru kita juga mengajarkan, untuk satu pertanyaan ada berbagai macam potensi jawaban. Tak mungkin jawaban itu cuma satu. Maka, sudah semestinya kita lebih bersyukur. Mengeluh? Ah, buang sikap ini jauh-jauh.


Sumber: Telegram Channel Ippho Santosa https://t.me/ipphoright/1880

Kesulitan Itu Sedikit, terus? Reviewed by Abdul Sidik on 5:37 AM Rating: 5 Abdulsidik.COM ~ Kesulitan itu cuma sedikit. Ya, cuma sedikit. Coba perhatikan contoh-contoh berikut. Kelaparan, sedikit. Lebih banyak yan...

No comments:

Untuk saling berbagi, silahkan berkomentar, saya sangat menghargai komentar anda, Tapi MAAF komentar Spam atau Iklan akan langsung saya hapus!