Bagaimana mengetahui Value yang Melekat pada diri Anda?

Abdulsidik.COM~Membangun nilai diri, tergantung pada cara membangun nilai pada orang lain.
.
Membangun nilai diri tidak mudah, perlu kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.
.
Diawal-awal bangunlah nilai diri bersama pengalaman dan pengetahuan mulailah branding diri mau ditampilkan nilai diri seperti apa?
.
Yang dimaksud disini adalah value diri positif, kalau value diri negatif mah gampang betul ga?
.
Jangan pernah menggantungkan value diri Anda pada orang lain, Anda sendirilah yang harus memegang kendali penuh akan value diri Anda.
.
Coba lihat uang 100 ribu Anda, mau lecek mau mulus tetap nilai dirinya 100 ribu, karena memang value dirinya tidak terpengaruh oleh faktor dari luar, dia sendiri yang membangun value diri.
.
Membangun value diri "ramah" akan terbangun otomatis jika Anda bersikap ramah terhadap orang lain, bukan orang lain yang harus ramah terhadap Anda.
.
Membangun value diri tidak dengan pencitraan, pencitraan hanya membangun value diri ilusi sesaat.
.
Membangun value diri tidak dengan menjilat atasan dan menginjak bawahan. Karena dengan itu value diri akan hadir sesaat.
.
Untuk mengetahui value yang melekat pada diri Anda maka Anda harus mampu menjawab setidaknya dua pertanyaan. Pertama, saat Anda pada prestasi terbaik, nilai-nilai apa yang Anda terapkan pada waktu itu? Kedua, saat Anda pada kondisi terpuruk, nilai-nilai baik apa yang terabaikan pada waktu itu?
.
Jadi bagaimana cara membangun value diri tersebut? nanti kapan-kapan ya dibahas hehe...



Post a Comment

0 Comments