Nilai, Kualitas Diri, Sahabat Sejati...

AbdulSidik.COM~Siapa Anda? Apa yang membuat Anda spesial dihadapan pasanganmu, dihadapan sahabat-sahabat mu, dihadapan orang lain, dihadapan Robb mu, itulah nilai diri Anda.
Sekali lagi saya bertanya, siapa Anda? Apa yang membuat Anda spesial? Coba berhenti sejenak, renungkan jawaban Anda...
.
Nilai diri menunjukkan kualitas Anda, dimana ukuran kualitas Anda ditentukan saat menghadapi tantangan dan permasalahan bukan saat situasi dan kondisi nyaman, adem ayem, dan tenang.
.
Jika Anda pernah membaca pesan bijak ini “pelaut yang ulung tidak akan pernah lahir dari laut yang tenang. Orang-orang hebat tidak akan pernah lahir dari orang yang tidak pernah mendapat cobaan dan ujian?”
.
Saat kondisi dan situasi tenang dan nyaman, Anda sulit menilai kualitas diri. Watak asli Anda akan terlihat saat ada tantangan, cobaan dan perselisihan. Dari sini akan terkuak kesabarannya, ketenangannya, obyektifitasnya, kelapangdadaannya, kepedulianya, nilai-nilai hidupnya dan tentu juga kematangan emosinya.
.
Cara membenahi nilai diri, kualitas diri yaitu dengan cara melihat cermin diri Anda dari saudara, sahabat-sahabat Anda.
.
Cermin berarti, ketika kita melihat ada yang tak beres pada bayangan di dalam kaca, diri kita sendirilah yang pertama-tama mesti dibenahi kekurangannya. Itulah makna saudara. Ada untuk mengungkap kesejatian kita. Ada untuk membenahi ketidakberesan kita.
.
Bagi orang-orang terdekat ku, sahabat-sahabatku jangan sampai lelah mengungkap ketidak beresanku, sampaikanlah karena itu menjadi pembenah bayangan diri agar dicermin diri semakin baik.
.
Karena kenikmatan hidup adalah mempunyai sahabat yang baik. Mereka menjadi pengingat saat kita lupa dan menjadi penyemangat saat kita berkarya. Selain itu, sahabat yang baik kelak bisa menyelamatkan kita dari siksa api neraka.
.
Untuk situasi sekarang saya titip pesan "Pererat tali silaturahim ditengah panasnya suhu politik, jangan gara-gara beda pilihan, beda calon mengorbankan persahabatan" Setuju?

Post a Comment

0 Comments