Lima Tips dari Ippho Santosa Agar Anda Tetap Grow Grow Grow!

Target, prestasi, dan produktif adalah kata-kata yang dipopulerkan oleh manusia modern. Sah-sah saja. Dan kita mau nggak mau harus welcome dengan kata-kata ini. Juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Lantas, apa tips dari saya?

  1. Pertama, cari lingkungan dan ekosistem yang membuat kita bertumbuh. Keras dikit, capek dikit, nggak masalah. Hei, jangan mengeluh. Yang penting, ini membantu kita bertumbuh.
  2. Hati-hati. Keadaan serba nyaman sering membuat orang manja dan tidak keluar potensinya. Percayalah, harus ada leader atau mentor yang selalu mengingatkan kita, "Grow, grow, grow!"
  3. Kedua, temukan kelebihan kita. Ekspos itu. Pada dasarnya, manusia akan merasa bahagia dan lebih cepat suksesnya kalau dia berhasil menemukan serta memanfaatkan kelebihannya. 
  4. Ketiga, jangan risih dengan target yang besar. Itu baik dampaknya buat finansial, kesehatan, dan pengembangan diri. Lagi pula, penetapan target tentu telah melalui proses yang panjang dan matang. Nggak asal-asalan.
  5. Keempat, miliki ketekunan. Bisnis atau karier kalau ditekuni, insya Allah pasti menghasilkan. Ketekunan, saking seringnya dibahas, sampai-sampai semua orang merasa tahu. Tapi sayangnya, hanya segelintir yang benar-benar menerapkan.
  6. Kelima, fokus pada prestasi, bukan nyinyiran orang lain. Ya, isi hari-hari dengan prestasi. Percayalah, setiap pencapaian akan berbunyi. Bahkan lebih terdengar daripada kata-kata dan narasi. Bagi saya, prestasi adalah bukti. Prestasi adalah kemuliaan diri.
Demikian lima tips dari Ippho Santosa ini, semoga bermanfaat...
Sumber: https://t.me/ipphoright

Post a Comment

0 Comments