Renungan Penting Bagi para Leader Agar Timnya Berhasil dalam Menjual

AbdulSidik.COM~Sebagian kita mungkin punya tim. Karena itulah, kita disebut leader (pemimpin). Misal, dalam dunia penjualan. Tolong dicatat, tim itu amanah. Tim yang sudah berhasil jualan atau belum berhasil jualan, harus kita bina. Ya, harus kita bina. Leader itu penanggungjawab. Kalau tim belum berhasil dalam bisnisnya, leader harus siap dan berani bertanggung-jawab. Jangan buru-buru menyalahkan tim, apalagi sampai merendahkan, menghina, atau menghardik mereka.

Ingat-ingat ini:
  • Mengajak, bukan mengejek
  • Membina, bukan menghina
  • Mendidik, bukan menghardik
  • Mengajar, bukan menghajar
Renungkan. Siapa yang merekrut tim itu? Leader. Siapa yang mendidiknya selama ini? Leader. Jadi, kalau mereka belum berhasil dalam bisnisnya, yah leader-lah yang harus bertanggung-jawab. Bukan mustahil keteladanan dan pembinaan yang masih minim selama ini. Tim rontok? Tim mundur? Sebagai leader, kita harus benar-benar introspeksi. Mungkin dia tidak mendapat sesuatu yang signifikan dari kita, sehingga ia memutuskan untuk mundur atau menjauh dari kita.

Satu lagi. Ada kabar baik nih. Saat kita sungguh-sungguh membina tim, percayalah, Yang Maha Kuasa mempersiapkan sesuatu yang lebih indah untuk kita. Dan menariknya lagi, sewaktu kita serius membina tim, maka mentor (seseorang di atas kita) pun semakin serius membina kita.

Life is an echo.
What you give, you get.
What you sow, you reap.
What you see in others, exists in you.
What you send out, sends back to you.

Give them positivity and surely positivity will come back to you.
Bring them a success and surely a bigger success will come back to you.

Sesederhana itu.

Sumber: Telegram https://t.me/ipphoright

Post a Comment

0 Comments