Kenapa Anda Mau Jadi Penyuluh Pertanian?

AbdulSidik.COM~Penyuluh pertanian pernah mendengar itu? bagaimana kondisi dan keberadaan penyuluh pertanian di daerah Anda? atau kalau Anda jadi Penyuluh Pertanian pertanyaannya kenapa Anda mau jadi penyuluh pertanian.

Apa motivasi Anda jadi penyuluh pertanian, apakah karena karena ingin nyaman dapat penghasilan jika Anda jadi penyuluh kontrak atau ASN? atau karena ingin membantu para petani untuk dapat meningkatkan produksi dan penghasilan mereka? pertanyaan-pertanyaan tersebut tentu perlu Anda renungkan, perlu Anda pahami.

Karena Anda akan semangat bekerja jika jelas motivasi Anda bekerja, Anda tidak hanya berangkat pagi pulang sore tanpda ada tujuan yang jelas tentu bukan itu harapannya. Anda berangkat pagi harus sudah memegang mau kemana melangkah, siapa petani yang akan ditemui, kenapa mereka harus ditemui, apa permasalahan yang harus diberikan solusi bagi para petani.

Jika Anda menjadi seorang penyuluh mari, bersama-sama dengan saya merenungkan dan bertanya kembali "kenapa anda mau jadi seorang penyuluh pertanian" kemudian jawaban apa yang muncul dihati terdalam Anda.

Catat dan renungkan, semoga bermanfaat...

Post a Comment

0 Comments